Beda Tipe E, S, dan RS New Honda Mobilio 2017

In Info 42 views

Inilah Perbedaan New Honda Mobilio Tipe E, S, dan RS

Mobilio hadir dalam 3 tingkatan dan lima varian. Seperti biasa, berturut-turut ada E, S, dan RS. E adalah varian paling rendah, yang hanya dibekali dengan transmisi manual 5-speed. Lantas S yang merupakan varian tengah, dibekali pilihan transmisi manual atau CVT yang telah menganut teknologi Earth Dreams khas Honda.

New Mobilio Launch (2)-001

Paling tinggi tentu saja Mobilio RS yang kini hadir dengan paras lebih sporty dan fitur paling lengkap. Mobilio RS juga hadir dalam 2 pilihan transmisi (manual atau CVT). Di varian inilah, terdapat perbedaan yang paling signifikan dibandingkan Mobilio yang lama. Tapi mari kita lihat dulu seperti apa fitur dasar yang ada di semua Mobilio baru ini.

Di kabin, Honda akhirnya memberikan jok dengan headrest terpisah di bangku depan untuk semua varian. Plus, joknya seharusnya lebih nyaman karena menggunakan busa lebih tebal. Selain itu, Mobilio manapun yang Anda pilih, sudah dilengkapi AC digital yang menarik. Dan khusus untuk RS, pendingin udaranya memiliki kelebihan lain.

headrest mobilio

Fitur keselamatan standar sudah ada ABS, EBD, dual airbag serta dudukan ISOFIX untuk kursi anak-anak, juga immobilizer dan auto door lock untuk menunjang keamanan.

Pada Mobilio S, seperti biasa sudah hadir audio standar Double DIN yang memiliki kemampuan koneksi USB yang sudah iPhone ready. Sayang, AC belum dibekali double blower. Singkatnya, tidak ada fitur yang signifikan di varian ini.

dashboard mobilio E

Beranjak ke Mobilio yang lebih mahal, yaitu E, Honda menyematkan fitur lebih komplet. Apa yang digunakan oleh Mobilio S, hadir di sini, plus AC double blower. Pada Mobilio E bertransmisi manual, Anda bisa menemukan audio Double DIN seperti milik varian S. Lantas pada E bertransmisi CVT, Honda membekali dengan head unit touch screen berukuran 6,2 inchi. Head unit ini sudah memiliki kemampuan konektivitas yang mumpuni seperti Bluetooth.

Dashboard mobilio RS

Nah, Mobilio RS, seperti dikatakan tadi, adalah varian yang memiliki perubahan fitur paling signifikan, terlepas transmisi mana yang digunakan. Pertama, AC digital yang digunakan, bukan lagi AC biasa melainkan sudah memiliki kemampuan climate control.

Yang kedua, penggunaan sistem audio lebih canggih, yang disebut sebagai K2 Technology. Menurut Honda, K2 memungkinkan penggunanya mengatur dengan leluasa frekuensi suara yang muncul di speaker, agar lebih nyaman didengar. Dan jika berbicara speaker, Mobilio yang tadinya hanya memiliki empat buah di kabin, kini ketambahan dua lagi dalam bentuk tweeter, untuk menunjang teknologi K2-nya tadi.

instrumen mobilio RS

Di hadapan pengemudi, terdapat instrument cluster yang berbeda dan terlilhat lebih sporty, seolah mencerminkan karakter sebuah RS. Di dalamnya selain speedometer dan tachometer analog, hadir MID yang menampung beragam informasi pengendaraan.

Dari segi keselamatan, Mobilio RS dibekali fitur baru. Hill Start Assist atau HSA kini menjadi fitur standar, yang menjaga agar mobil tidak mundur saat mulai bergerak di medan menanjak. Selain itu, fitur yang seharusnya ada dari dulu, yang baru dihadirkan adalah spion yang bisa ditekuk secara elektrik.

Nah demikianlah. Kalau Anda bertanya mana yang paling Value for money, kami harus berpihak pada Mobilio RS dengan transmisi CVT. Selain fiturnya paling komplet, Mobilio RS juga memiliki banderol harga yang cukup menarik karena masih berada di bawah Rp 250 juta (Rp 243 juta OTR Jakarta).

monsterid
SENIOR SALES MARKETING - HONDA SUMBER BARU - RANGGA W,SE 0816206238/08121317168
Website Honda Indonesia
website resmi Mobil honda indonesia ada di https://honda-indonesia.com/

Top