Honda Civic Turbo Hatchback Indonesia (Prototipe)

In Berita, Uncategorized 56 views

Honda Civic Turbo Hatchback Indonesia (Prototipe) dari AutoBild

honda-civic-turbo-hatchback-indonesia-prototipe

prototipe Honda Civic Hatchback di Indonesia. Ketika dipamerkan di GIIAS 2017, Honda Civic Hatchback Prototype ini tampil begitu menggoda. Akankah ia menjadi best seller hatchback di Indonesia?

Akhirnya Honda menampilkan dan berencana menjual model global dari generasi ke-10 Honda Civic dengan format hatchback ini. Model yang dinyatakan masih prototipe oleh Honda Prospect Motor (HPM) ini sepertinya sangat mendekati dengan versi produksi massal.

Sebelumnya, Honda Civic Hatchback di Indonesia hadir melalui jalur importir umum. Tapi mulai tahun depan, model terbaru Civic Hatchback akan menemani varian sedan yang lebih dulu hadir. Seolah ingin megulang kesuksesan duet Genio dan Estilo yang beredar di 1992-1995.

Jika dibandingkan versi sedan, kami menilai tampilan Civic Hatchback Prototipe lebih sporti. Itu bisa dibuktikan dari penggunaan ban lebar 245/35/R19, 2 inci lebih besar ketimbang sang sedan yang menggunakan pelek 17 inci. Tapi bisa jadi itu digunakan karena mobil hadir sebagai show car. Sedangkan aksen hijau terang pada kaliper rem di keempat roda, dan bumper membuatnya makin atraktif. Begitu pula ujung knalpot ganda yang mencuat di area te ngah bumper belakang. Tak ayal, Civic Hatchback berhasil menyabet gelar Best Design Award dari ajang Auto Express Award 2017 di Inggris.

Tidak hanya itu. Bila dilihat dari data spesifikasi yang masih terbatas, poin utamanya adalah performa handling Civic bisa lebih tajam dari sang kakak. Di sini hatchback akan lebih diunggulkan berkat dimensi kompak dan bobot lebih ringan. Apalagi dikombinasikan dengan pelek lebar, tentu ini menjadi tawaran amat menggoda.

Tapi dimesi kompak saja mungkin untuk insinyur Honda belum cukup, aspek kenyamanan pun tak luput dari perhatian. Dibanding generasi sebelumnya, Civic Hatchback Prototipe memiliki dimensi lebih lebar 30 mm, lebih panjang 130 mm, dan 20 mm lebih rendah sehingga memberi kesan dinamis.

Sejatinya Civic Hatchback teranyar ditawarkan dalam 3 varian mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.500 cc VTEC Turbo dan 1.600 cc i-DTEC Diesel. Tapi Tomoki Uchida, President Director PT HPM meyakini pilihan mesin 1.500 cc VTEC turbo adalah pilihan yang tepat untuk pasar Indonesia.

Kaliper rem begitu eye catching dengan warna hijau terang Model stoplamp sama dengan versi sedan

Artinya sama dengan spesifikasi mesin Civic Sedan yang berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 173 dk/5.500 rpm, dan torsi maksimum 220 Nm/1.700-5.500 rpm. Diperkirakan ia akan tersedia dengan pilihan transmisi CVT dan manual 6-speed.

Berbicara harga, sayangnya PT HPM belum berani memasang angka pasti. Noriaki Abe, Chief Operating Officer Honda Motor Co., Ltd pun menegaskan Civic Hatchback ini akan diluncurkan secara resmi pada semester pertama 2017.

Namun ketika diperkenalkan di GIIAS, untuk melihat seberapa besar antusiasme konsumen terhadap Civic Hatchback, PT HPM pun tidak menutup kesempatan kepada konsumen potensial yang bersabar meminangnya. Apalagi 2017 menyisakan kurang lebih 4 bulan lagi. Berminat?

monsterid
SENIOR SALES MARKETING - HONDA SUMBER BARU - RANGGA W,SE 0816206238/08121317168
All New Honda CR-V Di IIMS 2017
PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All
Penjualan New Honda Mobilio 8.703 Unit Sebulan
Penjualan New Honda Mobilio 8.703 Unit Sebulan
Jakarta, 3 Maret 2017– Dalam sebulan pertama

Top