Honda Civic Turbo Hatchback Lebih Murah dari Sedan

Honda Indonesia Bakal Jual Civic Hatchback, Harganya Lebih Murah dari Sedan

PT Honda Prospect Motor (HPM) membawa mobil prototipe Honda Civic Hatcback di pameran GIIAS di ICE, BSD, Tangerang. Agen pemegang merek (APM) mobil Honda ini juga berencana menjual mobil tersebut di Indonesia.

civic-hatchback-purwokerto-cilacap-banjarnegara

Marketing & Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, Civic hatchback akan melengkapi line up mobil Honda. Hal ini karena masih ada peluang di segmen hatchback.

“Kami mau jual. Marketnya ada, dari hatchback model Honda Jazz terus ke HR-V, step up-nya itu ada,” jelas Jonfis.

Soal harga, ia mengaku belum menghitung secara pasti. Hanya saja, Jonfis memastikan harga jualnya akan lebih murah daripada Civic turbo sedan yang sudah diluncurkan di Indonesia pada Juni 2017.

“Karena pajaknya (mesin) 1,5 liter (lebih rendah). Kan biasanya sedan 40 persen untuk 2,0 liter. Ini hatchback mesin 1,5 liter pajaknya 10 persen, jadi harganya bisa turun. Bisa lebih murah. Untuk konsumen muda, ini mobil yang akan menjadi idaman nantinya,” tutup dia.

Pajak Lebih Murah dari Sedan, Honda Civic Hatchback Lebih Cocok di Indonesia

Honda Civic hatchback rencanannya akan diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia pada semester pertama 2017. Mobil ini sudah lebih dulu diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Di pasar ASEAN, selain Indonesia ada Thailand yang juga bakal kedatangan Civic hatchback. Sementara untuk pasar lainnya seperti Malaysia, kemungkinan besar Honda tidak akan memasarkannya.

Katsuto Hayashi, managing director dan CEO Honda Malaysia menjelaskan bahwa sedan dikenai pajak lebih tinggi daripada hatchback di Indonesia, sehingga sangat logis jika Honda memperkenalkan Civic hatchback di Indonesia.

“Di Indonesia, situasinya benar-benar berbeda. Gaya tubuh mobil yang paling dicari di Indonesia adalah hatchback. Skema pajak berbeda dari Malaysia, sehingga harga untuk hatchback jauh lebih rendah daripada sedan. Jadi itu sebabnya mereka memperkenalkan Civic hatchback di sana, ” kata Hayashi, seperti dikutip dari Paultan.

Di Indonesia, sedan dikenai pajak barang mewah, di mana dengan mesin di bawah 1.500 cc dikenai pajak 30 persen. Mesin 1.501- 3.000 cc 40 persen, dan lebih dari 3.000 cc sebesar 70 persen. Sementara itu hatchback dikenakan pajak hanya 10 persen.

Untuk pertama kalinya di kawasan Asia dan Oceania, PT HPM menampilkan Honda Civic hatchback prototype pada ajang GIIIAS. Model versi lima pintu dari generasi ke-10 Honda Civic ini dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo.

Di ajang GIIAS, Honda Civic hatchback diperkenalkan oleh Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor bersama dengan Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Honda Civic hatchback prototype pertama kali diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2017.

monsterid
SENIOR SALES MARKETING - HONDA SUMBER BARU - RANGGA W,SE 0816206238/08121317168
All New Honda CR-V Di IIMS 2017
PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All
Penjualan New Honda Mobilio 8.703 Unit Sebulan
Penjualan New Honda Mobilio 8.703 Unit Sebulan
Jakarta, 3 Maret 2017– Dalam sebulan pertama

Top